2. Perbandingan GP dengan pendekatan lainnya [kembali]
Pemrograman genetika juga berbeda dari semua pendekatan lain terhadap kecerdasan buatan, pembelajaran mesin, jaringan saraf, sistem adaptif, pembelajaran penguatan, atau logika otomatis dalam semua (atau sebagian besar) dari tujuh cara berikut:
(1) Representasi
(2) Peran transformasi point-to-point dalam pencarian
(3) Peran mendaki bukit dalam pencarian
(4) Peran determinisme dalam pencarian
(5) Peran basis pengetahuan eksplisit:
(6) Peran logika formal dalam pencarian
(7) Dasar-dasar teknik
3. Primitif Genetik Programming [kembali]
a. Genetic Operators
• Reproduksi: memilih seseorang dari dalam populasi saat ini disalin tepat ke generasi berikutnya.
• Crossover: meniru rekombinasi seksual di alam, di mana dua solusi orang tua dipilih dan bagian dari subtree mereka ditukar dan karena masing-masing fungsi menunjukkan "penutupan".
• Mutasi: menyebabkan perubahan acak pada individu sebelum diperkenalkan populasi selanjutnya.
b. Generational Genetic Programming
GP telah mengembangkan dua pendekatan utama untuk menangani masalah generasinya;
keadaan generasi dan stabil. Dalam GP generasi, ada generasi yang jelas dan berbeda, dengan setiap generasi diwakili oleh populasi yang lengkap individu.
c. Tree Based Genetic Programming
Primitif GP, fungsi dan terminal node, harus dirakit menjadi a struktur sebelum mereka dapat dieksekusi. Ada tiga jenis struktur utama: pohon, linier dan grafik.
d. Representation of Genetic Programming
1) Biological Representations
Biologi memang membedakan antara representasi variasional dan generatif. Mereka disebut, masing-masing, genetik dan fenotipik. Representasi genetik, dari sudut pandang reduksionis, adalah urutan linier, didistribusikan secara spasial, yang diwariskan atribut.
2) Biomimetic Representations
Representasi biologis memiliki sejumlah kualitas yang mungkin berguna untuk, tetapi tidak biasanya ditemukan, dalam representasi pemrograman genetik.
3) Enzyme Genetic Programming Representation
Gambar 6.1 menunjukkan hubungan antara representasi enzim GP. Selama evolusi, sirkuit dikodekan sebagai urutan linear dari "gen"; dimana masing-masing gen menggambarkan preferensi input, spesifisitas, gerbang logika tertentu atau terminal keluaran.
Pemrograman genetika memiliki 16 atribut dari apa yang kadang-kadang disebut pemrograman otomatis atau sintesis program atau induksi program).
1) Dimulai dengan "Apa yang perlu dilakukan".
2) Memberitahu kami "Bagaimana melakukannya.
3) Menghasilkan program komputer.
4) Penentuan ukuran program secara otomatis
5) Penggunaan kembali kode
6) Penggunaan kembali yang diparameterisasi
7) Penyimpanan internal
8) Iterasi, loop, dan rekursi
9) Pengorganisasian hierarki
10) Penentuan arsitektur program secara otomatis
11) Berbagai konstruksi pemrograman
12) Didefinisikan dengan baik
13) Bebas masalah
14) Penerapan yang luas
15) Skalabilitas
16) Bersaing dengan hasil yang diproduksi manusia
5. Langkah dalam Genetic Programming[kembali]
- Preparatory Steps of Genetic Programming
(1) himpunan terminal (mis., Variabel bebas masalah, fungsi zeroargument, dan konstanta acak) untuk setiap cabang yang akan dikembangkan program,
(2) serangkaian fungsi primitif untuk setiap cabang dari program yang akan dikembangkan,
(3) ukuran kebugaran (untuk mengukur kebugaran individu dalam populasi secara eksplisit atau implisit),
(4) parameter tertentu untuk mengendalikan proses, dan
(5) kriteria terminasi dan metode untuk menentukan hasil Runing
- Executional Steps of Genetic Programming
1) Pembuatan Populasi Awal Program Komputer : Pemrograman genetika dimulai dengan aliran primordial ribuan program komputer yang dibuat secara acak.
2) Fitness Function : Konsep pemrograman genetik yang paling sulit dan paling penting adalah kebugaran fungsi.
3) Functions and Terminals : Set terminal dan fungsi juga merupakan komponen penting dari pemrograman genetika. Set terminal dan fungsi adalah alfabet program yang akan dibuat.
4) Crossover Operation : Ada dua operasi utama untuk memodifikasi struktur dalam pemrograman genetik. Itu yang paling penting adalah operasi crossover.
5) Mutation : Mutasi adalah fitur penting lain dari pemrograman genetika. Ada dua jenis mutasi.
Gambar 6.5 di bawah ini adalah bagan alur yang menunjukkan langkah-langkah eksekusi dari menjalankan genetik pemrograman.
6. Karakteristik dalam Genetic Programming [kembali]
Tidak ada komentar:
Posting Komentar